Pajama Drive Gen 4 dan 5 JKT48



Seakan jadi acuan skill dasar sebagai Idol di JKT48, setlist Pajama Drive yang merupakan setlist pertama theater JKT48 saat ini telah dibawakan lintas generasi. Hal ini terbukti dari generasi 1 sampai dengan 3 yang harus paham dengan setlist tersebut.

Namun dengan seiring berjalan waktu dan masing-masing team telah mendapatkan setlist tersendiri, maka Pajama Drive pun diberhentikan masa edarnya. Kini setlist 'maut' ini kembali dihidupkan lagi oleh team gabungan trainee (gen 4) dan kandidat trainee (gen 5) JKT48 sebagaishow regular Theater JKT48.

“Kita sih taunya semacam tradisi, jadi setiap generasi baru pasti harus membawakan Pajama Drive,” kata Jinan dari gen 4 saat menjawab pertanyaan tentang setlist yang mereka bawakan.

"Sebagai awal perjuangan (di JKT48)” sahut Devi.

“Sebagai awal untuk maju ke depan lagi,” tambah Yuriva yang juga member dari gen 4 JKT48.

Dalam pertunjukan perdananya di Theater JKT48 Fx Sudirman mall (7/8) setlist yang terdiri dari 13 lagu utama dan 3 lagu encore ini dibawakan dengan 'beda' oleh generasi 4 dan generasi 5 JKT48.

"Sudah sekitar dari 2 bulan yang lalu kita sudah latihan Pajama Drive," kata Violeta Burhan (kandidat trainee dari gen 5) saat ditanya awak media berapa lama mereka mempersiapkan diri untuk setlist ini seusai pertunjukan perdana Pajama Drive di JKT48 Theater Fx Sudirman (7/8). Saat pertunjukan dimulai bersama setlist tersebut, atmosfer yang ada terasa seperti saat generasi-generasi JKT48 terdahulu sebelum memulai debutnya.



"Grogi sih, tapi kita coba nutupinnya pake semangat kita,” ujar mereka.

Selama 2 bulan latihan ini Melody Nuramdhani Laksani sebagai GM JKT48 mengaku tak begitu intens memperhatikan mereka mengingat kesibukan dan jadwal masing-masing yang berbeda.

“Untuk datang lihat saat mereka latihan hanya beberapa kali saja, nggak intens, karena jadwalnya juga beda, terus aku baca review dari koreografernya tentang progress mereka. Untuk trainee, mungkin lebih mudah kali ya, tinggal bagaimana pembawaannya bagaimana. Untuk kandidat trainee kan baru pertama kali ya, jadi harus lebih harus berusaha lebih keras lagi gitu, maksudnya aku dengernya review dari koreografer seperti itu. Aku juga kalau lihat mereka sudah semangat itu sudah bersyukur, yang penting untuk pertama kali ada niat dan semangat dulu. Ke sananya, kalau mereka rajin dan usahanya lebih keras lagi kan pasti mampu menampilkan yang terbaik gitu, dan lagi kalau lihat review yang kemarin sih seperti aku melihat cerminan jaman dulu gitu, 'oh iya ternyata aku lucu juga ya seperti ini (trainee dan kandidat trainee)' ” terang Melody.

Mengenai track favorit di setlist Pajama Drive, masing-masing member pun memilih lagu yang berbeda. Seperti Yuriva yang suka Temodemo No Namida, Devi dengan Hisatsu Teleport, Jinan bersama Suifu Wa Arashi Ni Yume Wo Miru dan Zara yang memilih Tenshi No Shippo. Yang menarik, ternyata lagu favorit Violet justru lagu yang berjudul senada dengan setlist legendaris tersebut. "Kalau aku suka Pajama Drive, dan bersyukur banget bisa bawain Pajama Drive,” tandasnya.

source : kapanlagi.com
Share on Google Plus

About The Author

0 comments:

Post a Comment